TOOL INFINITY DESIGN BESERTA FUNGSINYA

WELLCOME BACK TO MY BLOG

Asalamualaikum.wr.wb

        Hai mapren, gimana kabarnya semoga sehat selalu. Ok di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa tool² yang sering digunakan dalam pembuatan vector di infinity design seperti,janji saya kemarin. Di infinity design sebenarnya banyak sekali tool(alat)  akan tetapi saya akan membahas beberapa tool saja yg sering digunakan dalam pembuatan vector, antara lain tool yg digunakan iyalah pen tool, segment, move, select, edit, gradien, fill symmetry, duplicate, rectangle, line, circle. Oke langsung saja kita ke pembahasan pertama:


1.PEN TOOL
       Pen tool adalah fasilitas yg disediakan infinity design untuk membuat garis lurus,garis lengkug dengan titik poin untuk bantuan dalam penempatan garis.


2.SEGMEN
       Segmen merupakan tool yg digunakan untuk memotong objek yg berlebihan dari 2 objek dalam 1 layer. Seperti contoh gambar diatas persegi panjang yg melebihi lingkaran dapat dipotong dengan membuat garis di objek yg berlebihan.


3.MOVE
       move adalah tool yg digunakan untuk memindahkan objek yg sudah kita buat dengan cara menggeser objek tersebut ke kanan, kiri, ke bawah maupun ke atas


4.SELECT
       Select merupakan tool yg digunakan untuk memilih 2 objek atau lebih sekaligus yg bertujuan agar kita bisa mengabungkan 2 objek,memodifikasi dua objek menjadi satu, menghapus dua objek secara langsung, dan memindah kan objek.


5.EDIT
       Edit merupakan tool yang digunakan untuk mengedit garis, objek dll yg salah seperti gambar di atas garis tersebut bengkong lalu dapat diedit dengan tool edit.


6.GRADIEN
       Gradien adalah tool yg digunakan untuk membuat perubahan warna dari dua warna yg di gabungkan. Seperti gambar di Atar penggabungan antara 2 warna yg berbeda.


7.FILL SYMMETRY
   Fill symmetry merupakan tool yg digunakan untuk melakukan pewarnaan dengan cepat pada ruang kosong.


 8.DUPLICATE
     Duplicate merupakan tool yg digunakan untuk menyalin atau mengcopy objek lain dengan cara mengeser objek tersebut.



9.RECTANGLE
    Rectangle adalah tool untuk membuat persegi dengan cepat.


10.LINE
       line merupakan tool yg digunakan untuk membuat garis lurus dengan cepat


11.CIRCLE
     Circle merupakan tool untuk membuat lingkaran dengan cepat.

Ok mapren mungkin itu saja yg bisa saya sampaikan jika ada kurang lebih nya saya mohon maaf.terimakasih atas kunjungan nya, mungkin lain waktu saya akan mengupload tutorial membuat line art di kesempatan waktu. Jika ada kesalahan penulisan kata harap dimaklumi.
SEE YOU NEXT TIME
Saya akhiri wasalalamualikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DASAR DASAR PEMBUATAN VECTOR DENGAN APLIKASI INFINITY DESIGN

CALL OF DUTY ROADS TO VICTORY PPSSPP